Hi teman-teman! selamat datang di blog-ku. Aku punya banyak cerita disini. Baca sampai habis ya! seru lho! selamat datang lagi ya! selamat menikmati bacaan-bacaan dan games-games seru disini! hehe...
MySpace

Minggu, 07 November 2010

April Mop Gitu


Di sebuah desa, tinggalah seorang anak yang bernama Shislia. dia seorang anak yang sangat manja dan malas, ayahnya bekerja sebagai dokter dan ibunya bekerja sebagai mentri kehutanan.
Hebat ya orang tua Shislia. Shislia mempunyai kakak yang bernama viona. Kak viona adalah anak yang tidak malas dan tidak manja.
Kak viona selalu giat belajar namun shislia kerjanya hanya tidur-tiduran. kak viona pun bangun dengan waktu tepat yaitu bangun jam 6:00, sedangkan, shislia bangun jam 8:00.
Dan akibatnya shislia selalu terlambat ke-3 kalinya, akhirnya sekolah dan terpaksa menghukum shilsia berdiri panas-panasan di tiang. (kan batas masuk ke sekolah jam 7:00).
Namun viona selalu datang tepat waktu hingga mendapat bintang dan terkumpul banyak dan akhirnya terkumpul Banyak bintangnya.
Hari masuk sekolah sudah tiba. anak sekolah tampak senan. mulai liburan anak sekolah adalah bulan maret tanggal 30.
Tetapi shislia tidak tahu kalau besok april mop sekarang itu tanggal 29 maret, jadi shislia tidak tahu kalau besok mau april.
“eh temen temen , kita buatin kejutan untuk adekku, namanya shislia”, kata viona, kakak shislia.
“ayo’..”, ehm…… tapi gimana caranya kan kita harus diem-diem”, kata mila, teman kak viona. “ehm…. Gini aja, kalau shislia mau tanya sekarang tanggal berapa sih terus kita jangan ngejawab nanti kan ketahuwan”, ucap kak viona.
“apaan sih aku nggak ngerti deh”, kata mirsha teman kak viona “yah nggak ngerti, maksud aku tuh kan kita nggak ngejawab pertanyaan dari shislia. (“tanggal berapa sih” ), terus kan shislia nggak tau april mop, nah pas dia sedih karna kita nggak ngejawab pertanyaan darinya kita langsung teriak april mop!!!!, gitu lho maksud aku”, ucap viona.
 “oh begitu kenapa nggak ngomong dari tadi sih, tapi gimana caranya kan lampunya masih hidup masa kejutannya kelihatan sama shislia sih??”, tanya mira teman kak viona lagi.
“kalau begitu dimatiin aja lampunya kan gelap jadi nggak bisa dilihat”jawab kak viona. “oh iya yah masa nggak kepikir ya aku pikun ya???”, ucap kak mila mengatai diri sendiri.
“yaudah pasti kita laksanakan deh”, seru kak mira dan akhirnya kak viona menceritakan hal yang sama kepada teman-teman shislia, saudara-saudara dan sepupu-sepupunya namun…
kringgg…………..kringgg……….. bel pulang sekolah sudah mendering, anak disekolah pun, cukup senang, setelah berdoa, murid murid seegera kerumah masing-masing.
Setiba dirumah shislia segera menuju kamarnya, dan langsung berwudu untuk menunaikan sholat ashar (kan di sekolah nggak sholat ashar).
Setelah menunaikan sholat ashar, dia pergi ke kamar kakaknya, “kak boleh masuk nggak”tanya shislia sambil mengetok pintu kamar kakaknya.
“masuk aja dek” jawab kak viona, setelah memasuki kamar kak viona “kakak sekarang tanggal berapa sih ??”, tanya shislia kakaknya hanya terdiam saja (hanya diam bukan karena benci,tapi karena janji tadi).
“tanggal berapa kak tanggal berapa”, tanya shislia lagi tapi kakaknya tetap tidak menjawab. “yaudah deh kak kalau nggak bisa jawab pertanyaan dari aku” kata shislia dengan rasa sedih, malam sudah tiba, shislia masih saja menangis, dan akhirnya sampai sampai dia tertidur lelap.
Pagi hari dia pergi ke sekolah, Sesampainya di sekolah dia bertanya kepada temannya kak viona “kak sekarang tanggal berapa sih” temannya hanya terdiam.
Berterus terang, dia bertanya hal yang sama kepada sepupunya dan masih saja hanya terdiam terus dia bertemu untuk menanyakan hal yang sama Tetapi masih juga tediam.
daan berterus terang shislia hanya bisa bertanya kepada saudara hal yang sama Tetapi masih juga hanya terdiam dan akhirnya kringgg………..kringgg……….kringgg bel pulang sudah berbunyi shislia segera menuju ke kelasnya, setelah berdoa murid murid segera menuju kerumah masing-masing (karena kejutan buat shislia, saudara, sepupu dan teman-teman shislia langsung pergi ke rumah shislia).
setiba dirumah shislia terkejut didalam rumah lampunya mati dan dia membiarkan lampu mati, dia hanya langsung menangis di ruang keluarga.
Dan… “april mop!!!!!!!!!” teriak saudara, sepupu dan teman-temannya shislia “WOW”kata shislia sabil mengusap air matanya karna melihat kejutan itu shislia langsung memeluk saudaranya, sepupunya dan temannya  dengan cara satu persatu, setelah dipeluk dengan shislia, saudara, sepupu dan temen-teman ngasih kado ke shislia dan shislia pun senang karena kejutan itu shislia menjadi rajin belajar dan selalu juara kelas.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar