Hi teman-teman! selamat datang di blog-ku. Aku punya banyak cerita disini. Baca sampai habis ya! seru lho! selamat datang lagi ya! selamat menikmati bacaan-bacaan dan games-games seru disini! hehe...
MySpace

Minggu, 07 November 2010

In a Dream Land


Di sebuah kota, tinggalah seorang anak yang bernama tilthinda dia seorang anak yang sangat lucu dan pintar, dia mempunyai kakak yang bernama syintila, syintila adalah kakak yang sangat memerhatikan adeknya, misalnya dek tilthinda punya gambar tapi lebih jelek daripada kakaknya Tetapi kakaknya selalu bilang kalau gambar adekya lebih bagus dari pada kakaknya, tilthinda dan syintila adalah kakak beradik, kakak beradik itu tidak sering berkelahi, orang tuanya bercita-cita sebagai pegawai bank, hebat ya.hari masuk ke sekolah sebentar lagi tiba, anak di sekolah mulai bersiap untuk bersekolah, “tilthinda bangun tilhinda ini sudah pagi”kata ibu tilthinda sambil menggoyangkan badan tilthinda “ah ibu inikan libur jadi nggak apa apa dong bangun kesiangan”jawab tilthinda sambil melepaskan tangan ibunya dari badannya “yaudah deh terserah kamu deh”jawab ibunya tilthinda sambil keluar dari kamar tilthinda dan akhirnya baru jam 9:00 tilthinda baru bangun dan tilthinda langsung bangkit dari tempat tidurnya dan tiba-tiba dia melihat di sampingnya ada pelangi, ada kupu-kupu, ada istana, ada boneka kucing lucu dan ada boneka Barbie “aku ada dimana nih???”tanya tilthinda “kayanya aku ini lagi di dunia mimpi deh”seru tilthinda “ya kamu memang ada di dunia mimpi”tiba-tiba ada yang berkata seperti itu “siapa kamu yang tadi berkata ya kamu memang ada di dunia mimpi”tanya tilthinda agak keras “hi…hi…hi…ini aku yang menjaga kamu di dunia mimpi tau”jawab salah seorang itu “oh ternyata kamu yang bilang”ucap tilthinda “iyalah”kata salah seorang “tapi, siapa namamu??” tanya tilthinda “perkenalkan in it syitara aku adalah seorang penjaga dunia mimpi”jawab penjaga itu “emang aku kesini untuk apa” tanya tilthinda “kamu kesini di suruh ratu intaria”kata syitara “emang kenapa aku disuruh ke sini”tanya tilthinda “aku belum tau sih kenapa kamu disuruh kesini”jawab syitara (penjaga dunia mimpi ) “yaudah kamu nanya itunya sama ratu intaria, yuk kita ke istana” ajak syitara lagi “tatapi”kata tilthinda malu “ayo jangan malu” kata syitara, kemudian syitara dan tilthinda tiba di istana, “ratu ini anak yang kamu suruh ke sini” kata syitara  “ratu kenapa aku disuruh ke dunia mimpi sih”tanya tilthinda “kamu kesini bukan disuruh sama ratu, kan kemarin ada pemilihan seorang perempuan yang harus masuk ke dunia mimpi, terus akhirnya yang dipilih kamu jadi kamu sekarang ada di dunia mimpi”kata ratu intaria “oh begitu, tapikan aku harus pergi ke sekolah ratu, aku nggak mau bolos ke sekolah” kata tilthinda “jangan khawatir, kan disini ada alat pengulang waktu, jadi kamu jangan khawatir ya, oh iya namamu siapa” tanya ratu intaria “ kenalkan Namaku tilthinda rasya intira, boleh dipanggil tilthinda” jawab tilthinda “ oh tilthinda nama yang bagus untuk seorang anak cantik sepertimu” puji ratu intaria “ ah ratu bisa aja deh” kata tilthinda “ hi…hi…hi…., eh tilthinda mau mampir ke dream land nggak ??” tanya tilthinda “ boleh boleh aja sih, tapi…..”kata tilthinda “ah nggak apa apa jangan malu” ucap ratu intaria, akhirnya tilthinda dan ratu intaria sampai di dream land “WOW bagus sekali” seru tilthinda “ nah sekarang kamu boleh main sepuasnya di dream land” kata ratu “ syitara jaga dia baik-baik ya” kata ratu sambil meninggalkan dream land “ syitara aku boleh main yang itu nggak??” tanya tilthinda “ boleh, tapi kamu punya mendali perak nggak??” kata syitara “ ehm… aku kan anak baru jadi aku belum punya mendali” jawab tilthinda “ yaudah kalau belom punya mendalinya, kamu ngambil di dekat mainan boneka itu” kata syitara sambil menunjukan telunjuk menuju pengambilan mendali dan akhirnya tilthinda sampai di pengambilan mendali tilthinda suruh nulis apa ya kita intip yuk :

Nama: tilthinda rasya intira
Umur:10
Kelas: kelas lima
Nama ayah:ari widono (orang jawa)
Nama ibu: siti nur faizah (orang sunda)
Nama kakak: syintila nur izah

Dan akhirnya syintila bisa mengambil mendali batu, perunggu, perak dan emas, setelah sudah mempunyai mendali itu tilthinda segera pergi menemui syitara, “ syitara, aku sudah mempunyai mendali batu, perunggu, perak dan emas” kata tilthinda sambil menunjukan 4 mendali itu (batu, perunggu, perak dan emas). Setelah puas bermain di dream land, tilthinda langsung pergi menemui syitara Tetapi, tilthinda tidak menemukan syitara di dream land, dia Cuma menemukan sepucuk surat saja tapikan kita tidak tau kalau isi surat itu apa kalau begitu kita intip yuk

Isinya:

Tilthinda, maafkan aku ya kata ratu kamu harus kembali ke tempat kamu sendiri (bumi), dan aku akan kembali seperti dulu, dan ketika kamu sudah ada di tempat kamu sendiri (bumi), pasti kamu akan menemukan berlian yang sangat bagus, dan kamu dapat menukarkan berlian itu dengan uang Rp.10.000.000.000, 00 banyak juga ya dan kamu dapat menjadi Kaya raya lho.

From: syitara
To:tilthnda

Setelah membaca surat itu “tilthinda bangun, tilthinda ayo bangun udah mau pulang nih tilthinda !!” teriak salah seorang saat tilthinda membuka matanya dan “aku ada dimana nih”kata tilthinda sambil menggerakan kakinya “ wah akhirnya kamu sadar juga dikira ibu kamu pingsan” kata ibu tilthinda “eh ibu, tapi aku ada di mana nih ??” tanya tilthinda “ kamu ini teh ada di UKS sayang” jawab ibu tilthinda   “ oh ada di UKS”kata tilthinda “ tapi apa itu sayang, yang dipegang kamu ??” tanya ibu tilthinda “ hah ? emang ada apa di tanganku” kata tiltinda sambil melihat dekapan tangannya “ eh anu ini tuh berlian kata ratu tadi ya” ucap tilthinda “ ratu apa sayang” kata ibu tilthinda “ eh anu, eh nggak” kata tilthinda dengan perasaan gugup ‘ emang apanya yang ratu, ayo ucapkan tilthinda” kata ibu tilthinda tidak sabar mendengarnya, dan lalu tilthinda menceritakan tentang di dream land. Setelah menceritakan tentang dream land dia langsung mengambil berlian tadi,” ibu, aku mau cerita pasti ibu terkejut deh” kata tilthinda “ wah, apa itu sayang” kata ibu tilthinda lalu tilthinda segera pergi menemui ibunya “ ibu, sii deh, aku mau ngomong sama ibu” kata tilthinda “ iya sayag, sebentar ya” kata ibu tilthida sambil mematikan kompor, lalu ibu tilthida segera mendekati tilthinda, “tadi apa yang mau kamu ceritain” tanya ibu tilthinda “ gini bu, pas aku tidur aku bermimpikalau di dream land ada surat, terus aku baca katanya kalau kita menemukan berlian seperti ini kita dapat menukarkan berlian ini seharga Rp.10.000.000.000,00 jadi sekarang kita tukar yuk” kata tilthinda “ oh kalau begitu ayu tukar, sekarang nggak ada waktu” kata ibu tilthida. Sesampainya tempat yang mau menukar berlian itu” ibu mau nggak tukerin berlian ini dengan seharga Rp.10.000.000.000,00 mau nggak” kata ibu tilthinda “ya boleh boleh aja sih” kata seorang yang mau menukarkan berlian dengan seharga Rp. 10.000.000.000,00. dan akhirnya ibu tilthinda dan tilthinda senang sekali bisa mendapatkan seharga Rp.10.000.000.000,00. lama kemudian ayah tilthida datang ibu tilthinda dan tilthinda berteriak “ ayah kita kaya yah !!!!” teriak ibu tilthinda dan tilthinda “ ah masa sih, ayah jadi nggak percaya deh” kata ayah tilthinda dan segera ayah tilthinda pergi ke kamar tilthinda “ WAW kita kaya” kata ayah terkejut sambil melihat uang yang dipegang ibu tilthinda dan keluarga tilthinda sekarang menjadi kaya raya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar